Salam,
Anak saya umur 5 bulan tertular pilek oleh saya dan istri :-(
Setelah diperiksa oleh DSA ternyata dia radang tenggorokan dan diberi resep obat
berupa puyer/bubuk dari beberapa macam obat. Saya tanya apa ada antibiotiknya,
dijawab ada tapi ringan karena radang dan harus diberi antibiotik karena kalau
tidak nanti tambah parah. Obat diberikan untuk 5 hari dan harus habis.
Sampai dirumah saya mencoba membaca resep tersebut dan ada satu yang saya kenal
yaitu "amoxilin". Memang betul keesokan harinya banyak kemajuan - sudah tidak
pilek lagi - tapi saya jadi kuatir apa obatnya tidak terlalu keras?. Dulu pernah
dia batuk pilek (tidak sampai radang), oleh DSA yang lain dia diberi 3 macam
obat cair tanpa antibiotik, sembuhnya lama (hampir 1 minggu).
Apakah rekan netters yang lain punya sharing untuk masalah ini?, terima kasih
sebelumnya.

Papanya Michelle.