Saya juga penya pengalaman yang sama. Pada saat Istri saya hamil yang
pertama, usia kandungan 2.5 bulan, kamu ber tahun baru ria di denpasar (naik
pesawat). Dipesawat istri saya merawa sangat mual, tidak seperti biasanya.

Perjalanan pulang ke Ujung Pandang, Istri saya sendirian di Pesawat sebab
saya masih mengerjakan tugas di denpasar. Ternyata, kondisi di pesawat
sangat buruk untuknya. Akibatnya janin si kecil akhirnya "keluar" dua minggu
kemudian.

Karena Pengalaman tersebut, pada saat kami pindah ke Jakarta, Itri saya
hamil 4 bulan, Ia tidak mau lagi naik Pesawat, maka kami memilih untuk naik
Kapal laut kelas 1. Ternyata perjalanan jadi jauh lebih menyenangkan
dibandingan dengan pesawat sebab goncangan lebih kecil dan tidak membuat nya
mual.

Begitu juga saat hendak melahirkan, Karena kami merencanakan Untuk
melahirkan di Denpasar bersama orang tuanya, maka 2 minggu sebelum
melahirkan, istri saya ke Denpasar dengan kapal laut. Syukurlah semua sampai
dengan selamat.

Saat kembali ke Jakarta, karena bayi masih 40 hari, maka kami memilih
perjalanan darat. (PJKA) Bus Denpasar-Banyuwangi dan lanjut KA ke SBY lanjut
lagi KA ke Gambir. total perjalanan 26 jam. Syukurlah semua juga selamat dan
senang dalam perjalanan.

Salam

Willy