Selamat datang pak/ibu Clajo !
Wah... repot juga ya kalau si kecil sudah 2.5 th masih makan bubur.
Gimana kalau dicoba bikin sup krim? (jagung, asparagus, kentang, wortel,
dll). Kan itu lumayan encer, tapi ada yang utuhnya juga. Mungkin si kecil
mau... trus ditambah toast (roti panggang) buat dipegang dan digigitin sama
dia.
Kalau boleh saya tahu, berapa banyak jus buah yang diminum sehari? Soalnya
saya pernah baca artikel, kebanyakan anak kecil mengalami "eating disorder"
karena kebanyakan jus buah.
Pemberian biskuit sih, teruskan saja, dikemil-2 sedikit, kan ada yang masuk
juga... sekalian dia belajar makan yang ngga' bentuk bubur.
Buah segar juga boleh dicobain, seperti pisang, apel, pepaya (jangan
diblender, dipotong panjang-2, biar bisa dipegang). Omong-2, giginya sudah
banyak kan ya?
Segitu dulu masukan dari saya, as long as ngga' ada masalah dengan
pencernaannya (:indisgetion), ya boleh dicobain deh saran saya.
Semoga berhasil!

regards,
Quinike