Untuk Pak Willy (si Buncis), Pak Edy, Mbak Stella, Mbak Rien, Mbak Vera,
Bunda Irsal & Sarah,

terima kasih banyak atas reply & sharingnya. baru saja saya telefon ke
yayasan tsb, tapi mereka sedang tidak ada BS. jadi saya cuma waiting list
aja... :( saya juga dapatkan informasi dari Ibu Anton bahwa tidak ada
jaminan penggantian BS jika tidak cocok, makanya mereka menerapkan sistem
biaya admin. pertama selama 2 minggu percobaan. wah, kedengarannya
untung-untungan sekali ya... kalo nggak cocok payah juga nih.

sekedar sharing, saya tetap hendak mencari BS, bukan pembantu, karena
menurut pengalaman saya basic BS "lebih baik" dari pembantu. bukannya
judgement, tapi susah nyari pembantu yg bisa pegang anak-anak, termasuk
membersihkan segala macam peralatan makan-minum & mainannya (tanpa mengurusi
tetek-bengek rumah tangga). yg ada nanti malah aku kecapekan sendiri :)

buat yg lagi iri karena aku bisa jadi fully mom.....  :))) tunggulah
saatnya, pasti ada waktunya. Puji Tuhan niatku ini kesampaian, dan many
thanks to my husband yg mensupport keputusan kami berdua ini. pertimbangan
saya, ini adalah waktu yg tepat sebagai IBU dari anak-anak untuk mengasuh &
membesarkan mereka sendiri di tangan saya. indah sekhalie & bahagia rasanya,
bisa melihat tiap detik pertumbuhan mereka. sebelumnya kita (saya & suami)
berangkat jam 7 pagi & pulang jam 7 malem (kadang lebih malem lagi...), so
kayaknya kuantitas pertemuan dng anak jika dihitung netto cuma sekitar 1-1,5
jam sehari (setelah dipotong acara makan & mandi), jika hari kerja ! so,
menurut saya hal ini nggak bisa dibiarkan terus-menerus. biar banyak terima
gaji dari kantor, tapi yg satu ini nggak bisa dinilai pake uang. ini sekedar
sharing
ya... jadi nggak ada maksud untuk menghakimi orang lain.

gitu aja, kalo ada yg mau tanya lagi silakan ke japri aja.

regards,
erny