dear mbak Mamik,
memang susu ibu hamil/menyusui rasanya ngga' enak, itu karena kandungan zat
besi di dalamnya.
sebenarnya yang kita mau ambil dr susu tsb terutama kan calcium, protein,
dan zat besinya (plus bbr mineral lain). kalau kita bisa memenuhinya dari
makanan-2 lain selain susu hamil tsb, sesuai dg food chart dr dsog, ya udah
ngga' papa ngga' usah minum susunya, atau kalau mbak suka, ya minum dancow
boleh saja. banyaknya? wah, kalau saya sih peminum susu, saya bisa minum 3-4
gelas sehari! :-)

regards,
Quinike