Subject: RE: [balita-anda] suntik tetanus ??
Author:  IMCEAEX-.O=THOMSON.OU=BATAM.CN=RECIPIENT
([EMAIL PROTECTED]) at MIME
Date:    6/9/00 4:51 PM

Bunda Salmadita,

Setahu saya suntikan TT itu fungsinya memang utk mencegah terjadinya tetanus
pada bayi yg baru lahir, spt yg ibu kemukakan. Tapi mengingat kondisi kita
pada saat ini, dimana umumnya ibu2 melahirkan di RS atau bidan dgn
kelengkapan yg serba steril, rasanya kecil kemungkinan bayi terkena tetanus.
Apa dalam hal ini, suntikan TT mutlak dibutuhkan. Mohon koreksinya...
Saya sendiri semenjak akan menikah hingga hamil anak kedua ini belum pernah
disuntik TT, anehnya lagi DSOG saya, juga tidak pernah menyarankan hal tsb.
Anak pertama saya, Mia 2,5 thn, Insya Allah sehat2 saja. Dan saat inipun
saya sedang 'menghitung hari' utk melahirkan anak kedua, kemungkinan tgl 27
Juni ini. Doakan saya mudah2an tidak terjadi apa2 pada saat persalinan
nanti.

Wassalam,
Mama Mia.