> Papa-nya AGASTYA

Kalau yang saya tahu sebelum tumbuh gigi gusi anak juga sudah harus
dibersihkan dengan kain kasa di rendem air panas, selain untuk menjaga
kebersihan mulut pembersihan gusi ini untuk mempersiapkan pertumbuhan
gigi dengan benar, ini juga berlaku kalau gigi baru tumbuh separo (1/2)
sampai anak mau gosok gigi dengan sikat gigi (biasanya usia 10 bulan
atau gigi sudah tumbuh 4-6 buah ), kenapa 10 bulan karena diperkirakan
gusi anak sudah tidak begitu lunak dan kalau kena sikat tidak berdarah,
perlu diperhatikan juga pemilihan sikat gigi dan pastanya, kalau pasta
tidak dianjurkan yang punya rasa manis (gula akan merusak gigi) kalau
sikat asal lembut aja, ini saya baca dari masalah NIKITA beberapa tahun
yang lalu.

Demikian sekilas info.
salam mama IVAN