Dear netters,

anak saya sekarang berumur hampir 4 bulan dan saya mengalami kesulitan pada
saat akan membersihkan mulutnya (terutama lidahnya yang putih karena ada
bekas
susu). Setiap kali saya bersihkan dengan kain kasa yang dibalut ke jari,
selalu anak
saya kelihatan ketakutan dan jari saya waktu masuk ke mulutnya digigit terus.
Yang ingin saya tanyakan ke rekan-rekan bagaimana menyiasati supaya kita dapat
membersihkan lidahnya yang putih. Karena saya pernah sekali bersihkan
sampai agak dalam,
anak saya malah muntah. Sekarang ini saya sudah punya sikat gigi bayi yang
dimasukkan
ke jari kita. Sikat ini bisa dipakai untuk bayi umur berapa dan bagaimana
cara membersihkannya (apakah tidak lumer kalau kita steril) ??
Kalau ada rekan netters yang ingin membagikan pengalamannya saya ucapkan
banyak
terima kasih.

Salam,
mamanya Alfons