Assalamualikum,

Mbak Quinike sekedar sharing aja,
Ini berdasar pengalaman, memang sih Diabet itu penyakit keturunan tapi
bisa juga terjadi bukan karena keturunan misalnya yang terjadi pada Almarhumah
Ibu saya beliau terjangkit penyakit ini karena dalam tubuhnya tidak ada organ
penyaring gula-darahnya (semacam filter control) nama ilmiahnya saya lupa.
Dan memang sampai saat ini belum ada obatnya, yang paling paten menghindari
makanan yang maniz-maniz dan kalau makan nasipun harus ditimbang (sedih banget
ya)
yang lebih penting lagi jangan sampai terluka, karena kalau terluka sembuhnya
lama
atau bisa juga melebar alias tidak bisa sembuh bisa juga membusuk (ih seremmmm)
Saya tidak bermaksud menaku-nakuti lho Mbak, ini pengalaman nyata, sewaktu
Ibunda
semakin tinggi gula darahnya dan sempat terluka beliau sangat menderita dan
waktu
akan diamputasi kakinya saya selalu berdo'a agar beliau lepas dari penderitaan
dan
kembali kesisi-Nya tanpa tubuh yang terpisah dan Alhamdulillah Allah mengabulkan
permintaan hamban-Nya, Ibunda pergi dengan tenang.
Aduh maaf ya Mbak jadi nglantur, tapi itulah kenyataan yang terjadi.
Itu saja sharingnya Mbak semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum,

Ibunda Irsal & Sarah