mbak Mamik,
setahu saya coca cola dan pepsi mengandung cafein, kan katanya ngga' bagus
mengkonsumsi kafein di masa kehamilan.
kalau mbak mau, bisa ganti soda spt sprite atau rootbeer yang tidak
mengandung cafein. tapi sebenernya soda tmsk makanan yang harus dihindari
juga selama kehamilan, karena dia mengandung kalori cukup tinggi (karena
gulanya) dan ngga' ada gizinya. tapi kalau sekedar buat melepas dahaga
sih... ya ngga' papa... asal jangan kebanyakan.
gimana dg susu mbak? coba bikin soda susu (es soda gembira), kan mendingan
tuh, ada nutrisinya lebih baik.
saya dulu paling doyan susu segar + rootbeer. cobain deh!
kalau pengaruh soda-nya sendiri (na2co3), rasanya sih ngga' ada, paling
bikin gelegekan (sendawa?).

yuk mbak!

Quinike