Dari buku/artikel yang pernah saya baca untuk pertama kali sebaiknya bayi
dikasi pisang, buah ini baik untuk pencernaannya dan sebagai perkenalan akan
makanan yang lebih solid, baru setelah itu secara bertahap berikan air jeruk
(pilih jeruk baby atau jeruk pontianak/medan yang rasanya bener" manis) dan
buah" yang lain seperti pepaya atau alpukat, jadi seperti pendapat ibu" yang
lain alpukat nggak ada salahnya diberikan pada bayi.  Tapi kalau tomat
menurut saya lebih baik diberikan untuk bayi 6 bulan keatas, karena adanya
rasa asem pada buah tsb.  Dalam penyajiannyanya untuk Naufal saya berikan
alpukat tanpa penambahan rasa lain, hanya alpukat saja, tentunya dipilihkan
alpukat yang bener" mateng dan tidak banyak seratnya. saya rasa anak bayi
suka koq, bukankah dalam makanannya kita belum menambahkan rasa
(gula/garam)?

Mamanya Naufal