Vera,

lagi heboh sama Marchel ya ?? Kayaknya emang anak umur segitu lagi demen-demennya
ngotot deh...pake segala cara. John sih engga guling-gulingan ato tereak-tereak...tapi
ngotot minta ampun. Misalnya dia pengen pegang pisau...dibilangin itu pisau tajem dan
kalo kepotong bisa berdarah dan sakit...eh tetep aja pengen pegang...dia bilang dia
mau sakit kok. Atau udah sikat gigi masih pengen makan biskuit..dibilangin kalo udah
sikat gigi engga boleh makan lagi nanti giginya sakit, rusah...lagi-lagi dia bilang
dia mau giginya rusak. Kalo tetep engga dikasih akhirnya nangis...
Kalo udah gitu biasanya saya diemin aja ... takut jadi kebiasaan...kalo udah cukup
heboh nangisnya...baru saya bujukin pake hal-hal menarik lain...kayak buku cerita,
dll. Kadang-kadang setelah sekian lama dia inget lagi dan mulai 'cari gara-gara'
lagi...tapi biasanya udah engga sengotot tadi. Nah, baru deh saya ulangin kuliah saya
tadi...biasanya dia bisa lebih terima tuh. Besok-besok malah dia ngajarin
kita...katanya...piso itu tajem ya...Tatan (maksudnya John) engga boleh pegang.
Hehehe...tapi besoknya lagi bisa berantem lagi sih gara-gara pisau lagi.

Saya pikir yang penting sih kita konsisten...kalo engga malah cuma bikin bingung si
anak....lama-lama dia pasti ngerti...percuma aja ngotot juga...toh tetep engga dikasih.

Selamat bersabar banget deh...

Stella M

--

On Fri, 18 Aug 2000 09:24:19
 Vera S L wrote:
>Halo rekan netter
>
>begini saya punya putra sekarang ini usianya 1 th 5 bl, dan lagi senang2xnya teriak
>sekuat tenaga juga kalo ngambek suka guling2xan di tanah....saya udah nga tahu hrs
>menjelaskan apa ke dia, saya bilang ajah kalo teriak nanti lehernya sakit atau kalo
>guling2xan di tanah itu kotor.....tapi tetap ajah begitu....sepertinya lagi senangnya
>begitu, sampai2x saya diemkan saja deh.....
>
>yg ingin saya tanyakan apakah pada usia segitu seorang anak memang bertingkah laku
> [...]

Send your favorite photo with any online greeting!
http://www.whowhere.lycos.com/redirects/americangreetings.rdct