Mbak Mila,
Saya pribadi tidak bisa memberikan informasi apakah test tsb bisa dilakukan
satu persatu dan bilamana bisa, sampai umur kehamilan berapakah bisa
dilakukan.

Tapi pada intinya, semakin cepat suatu test bisa dilakukan dan hasilnya bisa
didapatkan, maka semakin cepat pula pengobatan yang bisa disarankan. Apalagi
virus2 yang termasuk TORCH (bisa mengakibatkan janin "hilang").
Dokter  akan menyarankan yang terbaik untuk pasiennya, dalam hal ini bila
ditemukan virus2 tsb akan dilakukan pengobatan menggunakan anti virus atau
(mengingat 'tingkat' virusnya tinggi) sehingga membahayakan janin
(mengakibatkan cacat fisik atau penurunan fungsi pancaindra) maka janin
harus dikeluarkan (keputusan ini akan dipulangkan lagi kepada keluarga).
Kalau dilakukan satu persatu maka akan memakan waktu lebih lama yang
mengakibatkan semakin bertambahnya umur dan kelengkapan tubuh janin.

Informasi di atas hanyalah pendapat pribadi saya. Dan kalau boleh saya
sarankan sebaiknya mbak Mila tetap mengkonsultasikan keinginan untuk
melakukan test tst satu persatu kepada dokter mbak.

Have a nice day,
Ita

Kirim email ke