Mbak Umi,
selamat datang deh di milis ini.
Setahu saya menggunakan kipas angin diarahkan ke bayi itu ngga' bagus. Kalau
mau, ya dinginkan ruangan pakai AC, trus kalau AC udah dimatikan, boleh
pakai kipas angin, tapi diarahkan ke arah lain (jangan langsung ke bayi),
mis. ke tembok.
Memang sih, bayi itu punya panas badan yang sedikit lebih panas drpd adult,
karena kan badannya kecil... peredaran darahnya jadi lebih cepet juga kan
dibanding kita orang besar. Metabolisme bayi pun ngga' sama dengan kita.
Kalau bobok, Izhar dipakaiin baju apa? Jika memang tipe dia gampang
kepanasan/keringetan, sebaiknya jangan dipakaikan baju panjang. Pakai aja
baju lengan pendek dan celana pendek, dan yg jelas bahannya katun ya, biar
nyerep keringat. Dan bayi tidur ngga' harus selalu pakai selimut kok. Saya
bisa bayangin sih sama dengan di sini kalau lagi summer gini. Anak saya
biasanya malah bobok cuman pakai kaos singlet dan celana pendek, maklum...
ga' punya ac sih! :-) Dan lagi dia juga tmsk tipe gampang
keringetan/kepanasan.
Yuk ah Mbak, semoga bisa bobok kembali dg nyenyak!

regards,
Quinike