Mbak Umi, Anak saya juga type yang gampang keringetan kepala dan mukanya karena itu dia nggak bisa jauh-jauh dari AC dan yang lebih parah lagi dia itu kalau sudah kepanasan mulai pilek-pilek and sesak napas sedikit. Dan menurut dokter spesialis anak pake kipas angin itu sangat tidak baik buat anak karena bisa menimbulkan paru-paru basah.....kalo memang terpaksa harus pake....ya jangan dihadapkan ke anak-nya, seperti saran mbak quinike....... Jadi ya apa boleh buat......kita yang orang tuanya yang ngalah...tiap malem harus kedinginan karena AC di kamar nggak bisa dimatiin.....Kalo tidur malem biasanya si Selo saya pakein baju kaos tangan pendek (tanpa singlet) dan celana panjang, trus bantal yang dia pake saya lapis dengan kain flanel tipis biar keringetnya langsung nyerep ke kain dan ya....itu....kita harus rajin-rajin ngebedakin kepala dan mukanya biar nggak tumbuh biang keringet, memang jadi boros bedak sich tapi apa boleh buat.......Selo juga setiap tidur nggak pernah pake selimut...... Segitu aja saran saya ya mbak Umi, kita yang orang tua memang harus ngalah dan tutupin aja badan kita pake selimut yang tebal biar nggak kedinginnan.......semoga saran saya bisa membantu yachhh Mamanya Selo ----- Original Message ----- From: umi LSM <[EMAIL PROTECTED]> To: <[EMAIL PROTECTED]> Sent: Friday, September 08, 2000 6:39 AM Subject: Re: [balita-anda] udara Dingin > Terima kasih atas saran dari mbak quinike > Biasanya izhar tiap malam pakai singlet + kaus lengan panjang dan celana > panjang.. tapi yang keringatan buka badan mbak . melainkan > kepala,kening,muka dan terutama kelopak mata. yang kasihannya kalau > kepanasan di daerah itu langsung tumbuh biang keringat dan izhar suka > memukul-mukul daerah tsb dengan lengannya sampai bengkak - bengkak duh > kasihan sekali ! > Tapi begitupun saran mbak mudah- mudahan dapat saya terapkan. > terima kasih. > ----- Original Message ----- > From: Quinike N. Sukirwan <[EMAIL PROTECTED]> > To: <[EMAIL PROTECTED]> > Sent: Friday, September 08, 2000 3:13 AM > Subject: Re: [balita-anda] udara Dingin > > > > > > Mbak Umi, > > selamat datang deh di milis ini. > > Setahu saya menggunakan kipas angin diarahkan ke bayi itu ngga' bagus. > Kalau > > mau, ya dinginkan ruangan pakai AC, trus kalau AC udah dimatikan, boleh > > pakai kipas angin, tapi diarahkan ke arah lain (jangan langsung ke bayi), > > mis. ke tembok. > > Memang sih, bayi itu punya panas badan yang sedikit lebih panas drpd > adult, > > karena kan badannya kecil... peredaran darahnya jadi lebih cepet juga kan > > dibanding kita orang besar. Metabolisme bayi pun ngga' sama dengan kita. > > Kalau bobok, Izhar dipakaiin baju apa? Jika memang tipe dia gampang > > kepanasan/keringetan, sebaiknya jangan dipakaikan baju panjang. Pakai aja > > baju lengan pendek dan celana pendek, dan yg jelas bahannya katun ya, biar > > nyerep keringat. Dan bayi tidur ngga' harus selalu pakai selimut kok. Saya > > bisa bayangin sih sama dengan di sini kalau lagi summer gini. Anak saya > > biasanya malah bobok cuman pakai kaos singlet dan celana pendek, maklum... > > ga' punya ac sih! :-) Dan lagi dia juga tmsk tipe gampang > > keringetan/kepanasan. > > Yuk ah Mbak, semoga bisa bobok kembali dg nyenyak! > > > > regards, > > Quinike > > > > >From: "umi LSM" <[EMAIL PROTECTED]> > > >Reply-To: [EMAIL PROTECTED] > > >To: <[EMAIL PROTECTED]> > > >Subject: [balita-anda] udara Dingin > > >Date: Thu, 7 Sep 2000 17:41:27 +0900 > > > > > >Salam kenal untuk netter sekalian, > > >saya punya problem nich , mohon dibantu ya? > > >Anak saya 3.5 bulan nggak bisa tidur dengan tenang kalau udara dalam > kamar > > >tidak terlalu dingin. Dia suka tidur tanpa selimut. Saat kami sudah > > >mengeletar kedinginan Seringkali kami matikan AC tapi dia segera bagun > dan > > >berkeringat dan rewel .Akhirnya kami gunakan kipas angin khusus di > arahkan > > >buat dia saja . > > >tapi saya khawatir dia masuk angin dan selalu terbangun untuk mengusapkan > > >minyak telon atau kayu putih. kalau begini terus saya takut kalau dia > kena > > >angin duduk atau kenapa -napa nantinya,disamping itu saya jadi nggak bisa > > >tidur juga . > > >Esok harinya di tempat kerja selalu ngantuk melulu. > > >Tolong dong netter yang tahu dan punya cara mengatasi hal ini . > > >terima kasih. > > > > > >Bunda izhar > > > > _________________________________________________________________________ > > Get Your Private, Free E-mail from MSN Hotmail at http://www.hotmail.com. > > > > Share information about yourself, create your own public profile at > > http://profiles.msn.com. > > > > > > >> www.jajak.com >> Pilih jawabannya dan rebut hadiahnya << > > >> Kirim bunga ke-20 kota di Indonesia? Klik, http://www.indokado.com > > >> Info balita, http://www.balita-anda.indoglobal.com > > Etika berinternet, email ke: [EMAIL PROTECTED] > > Stop berlangganan, e-mail ke: [EMAIL PROTECTED] > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > >> www.jajak.com >> Pilih jawabannya dan rebut hadiahnya << > >> Kirim bunga ke-20 kota di Indonesia? Klik, http://www.indokado.com > >> Info balita, http://www.balita-anda.indoglobal.com > Etika berinternet, email ke: [EMAIL PROTECTED] > Stop berlangganan, e-mail ke: [EMAIL PROTECTED] > > > > > > > > > > > > > > >> www.jajak.com >> Pilih jawabannya dan rebut hadiahnya << >> Kirim bunga ke-20 kota di Indonesia? Klik, http://www.indokado.com >> Info balita, http://www.balita-anda.indoglobal.com Etika berinternet, email ke: [EMAIL PROTECTED] Stop berlangganan, e-mail ke: [EMAIL PROTECTED]

Kirim email ke