        From:  umi LSM [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Sent:  Monday, September 18, 2000 12:12 PM
        To:  [EMAIL PROTECTED]
        Subject:  [balita-anda] Susah Buang air besar

        Dear netter,
        Saya punya masalah nich mohon disharing ya?Dulu waktu izhar berusia
satu
        bulan setengah ,mertua saya sudah memberikan bubur dari beras
sebagai
        makanan tambahannya.Mulanya saya menolak dari segi logika .Tapi
karena sudah
        tradisi jadi saya mengalah , karena logika tak berarti dibanding
        pengalaman,dan buktinya keluarga suami sehat- sehat aja demikian
juga
        dengan anak- anak daerah tersebut.

        Namun DSA anak saya marah begitu tahu hal tersebut dan meminta
segera ganti
        ke minuman susu aja karena khawatir pencernaan izhar terganggu. .
kemudian
        saya coba ganti ke minum susu aja (non- ASI) tapi izhar jadi rewel
akhirnya
        tradisi lama saya lanjutkan lagi barulah kemudian izhar tenang .
namun di
        usianya yang sekarang menjelang 4 bulan , izhar jadi rewel sekali,
kelihatan
        kalau perutnya keras dan BAB nya paling cepat 30 jam sekali malah
sering 2
        sampai 3 hari kemudian baru Bab. saya cemas sekali kalau melihat
izhar
        mengejan sampai mukanya kehitaman . kotorannya putih dan keras
sekali. Aduh
        gimana ya ? Saya udah komplain ke mertua dan sebagai solusinya
mertua saya
        minta saya membungkus perut izhar dengan daun jarak . Apa
hubungannya ya?
        Aduh apa yang harus saya lakukan? Bantu saya ya pak /bu?

        salam Bunda izhar