From: Diah Rosdiana [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, 19 September, 2000 11:04 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Porsi buah /juz

sebaiknya buah yang dimakan oleh bayi adalah buah yang rasanya tidak
merangsang asam lambung. menurut dsa anak saya, antara lain buah pepaya,
jeruk baby, pisang (ambon atau raja yang tua/matang). nanti kalau sudah
sekitar 6 bulanan baru ditambah alpukat dan pir dan melon. semuanya harus
diberikan dalam keadaan segar jangan disimpan terlebih dahulu (di
jus/blender/parut)dan jangan ditambahkan gula/madu.

supaya pepaya terasa segar dan manis boleh dicampur dengan air jeruk baby.
saya biasanya bereksperimen dengan mencampur 2/3 buah sekaligus mis.
pepaya+jeruk, pisang+jeruk, apel+pisang, apel+melon, apel +pisang dll,
sehingga si anak tidak bosan.

pemberian boleh dengan menggunakan sendok atau botol jus sehari sekali
(siang hari). setelah minum atau makan buah tersebut usahakan minumkan air
putih sehingga mulut/gusi kembali bersih.

insya Allah kalau rajin memberikan buah dan air putih, si anak tidak akan
kesulitan BAB.

semoga bermanfaat
mamanya Nadira