saya boleh juga dong sharing makanan bayi nih.
Sejak anak saya berumur 4 bulan, setiap pagi, disamping pisang, saya udah mulai beri
bubur apel. caranya : apel (jenis apa aja) dikupas, potong kecil-kecil kemudian
direbus sebentar sampai agak empuk. selagi masih hangat ditiriskan, kemudian diblender
atau bisa juga dilembutkan pake sendok dan disaring dengan saringan tea. nggak perlu
dicampur air lagi, karena air rebusan sudah terserap sewaktu direbus, satu buah apel
washington bisa menghasilkan satu mangkok kecil penuh. bubur ini bisa juga dicampur
dengan bubur bayi buatan pabrik) yg rasa original. rasanya enak, anak saya juga suka
banget. oh ya, bubur ini juga bisa disimpan di Frezeer jadi nggak akan kehitaman kalo
disimpan.
Setelah umur lima bulan, bisa juga diberi bubur nasi yg dicampur dengan apel, atau
wortel, lalu diblender sampai halus.

salam,
mamanya Deis

wah banyak juga  ya 150 cc - nggak dicampur air kan?
soalnya anak saya tuh paling habis 1/2 apel yang besar (apel Fuji apa gitu
namanya) yang kalau diparut (bukan juicer tapi pake parutan buah untuk bayi
- biar seratnya juga kemakan) paling dapat 1/2 mangkuk kecilnya, jadi ya
cepet habis sebelum benar-benar berubah rasanya. untuk mencegah cepet hitam,
setelah apel di kupas dan dipotong-potong, rendam sebentar dengan air garam
(+/- 3 menit, air jangan terlalu asin dan pake air matang)- baru setelah itu
di jus/parut.