        From:  Silvi Tirawaty [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Sent:  Monday, October 16, 2000 12:09 PM
        To:  Balita Anda
        Subject:  [balita-anda] mengenalkan bahasa asing

        Dear Netter

        Putri saya umur 20 bulan, ingin sekali saya kenalkan dengan bahasa
asing. Saat ini dia sudah bisa mengucapkan beberapa kata dan tau artinya
(saya tidak pernah mengitung berapa kata yang dia dapat ucapkan). Menurut
teori anak dibawah 6 tahun dapat menguasai 5 bahasa. Kebetulan saya
menguasai bahasa Inggris dan Jerman dan ingin mengajarkannya, hanya saya
khawatir dia bingung, seperti kalau dia mau minum dia bilang "mimi", terus
kapan saya ajarkan bahwa minum itu juga "drink" atau "trinken", atau tidur
itu bukan cuma "bobo", tapi juga "sleep" dan "schlaffen". Apa nggak nanti
dia pikir koq tiap saat kata tersebut berubah-ubah?.
        Belum lagi kalau saya tambah dengan bahasa Sunda dan Jawa, wah .....
koq kayanya bakal runyam.
        Ada nggak rekan netter yang dapat membantu saya bagaimana cara
mempraktekan "teori" tersebut.

        Makasih sharing nya
        Silvi

### FREE DOMAIN [.COM|.NET|.ORG *] >> http://www.indoglobal.com << ##