Anak saya (3,5 th) sekarang sudah 1 tahun lebih masuk play group. Waktu
masuk umur 2 tahun 2 bulan. Dan di sekolahan diajarkan bahasa inggris (play
group plus). Dirumah dia berbicara bahasa Indonesia dengan ibunya dan bahasa
mandarin dengan kakeknya, sedangkan dengan saya dia bicara gado-gado. Tapi
selama ini nggak ada masalah, dia nampaknya tahu kapan harus berbicara
Indonesia (dengan teman-temannya) atau kalau gurunya tanya dia bisa menjawab
dengan bahasa inggris.
Jadi selama ini saya selalu berbicara misalnya bola, nanti kalau teacher
bilangnya ball, terus kalau kakek bilangnya zhiu dan lain sebagainya,
sehingga kalau dia bicara nggak langsung ngotot begitu

Demikian sharing dari saya

Tommy

### FREE DOMAIN [.COM|.NET|.ORG *] >> http://www.indoglobal.com << ##