Mamanya Annin,

Saya juga mau share tentang anak saya, Tio.
Yang momong Tio nama lengkapnya SRI MULYANI. Nama panggilannya YANI.
Panggilan di rumah Bulik Yani, ini kesepakatan kami. Tapi Tio maunya Bulik
Sri.
Karena saya merasa aneh dengan Tio, saya tanyakan nama lengkap buliknya.
Dia bisa menjawab dengan benar. Dan saya kasih tau bahwa panggilannya Bulik
Yani
tapi dia menolak, tetap panggil Bulik Sri. Yang lebih heboh lagi panggil
Bapaknya
dengan sebutan Romo, saat kurang dari 2 th. Padahal dari lahir telah kami
biasakan
panggil Bapak. Sampai tetangga nyangka kalau suami saya ada keturunan
keluarga kraton Solo.
Awalnya dari lagu Mus Mulyadi yang Romo-romo romo ono maling. Dia menanyakan
ke saya
romo itu apa, saya jelaskan kalau romo itu juga Bapak sama juga ayah.
Padahal saya tak
pernah nyuruh atau menekankan panggilan seperti itu ketika dilarang nggak
mau.
Pernah juga saat melintasi sebuah kali/sungai, kami coba menceritakan bahwa
di sungai ada hewannya antara lain ikan, kura-kura, kodok dan pak-aya. Dia
menolak dan membetulkan bahwa
bukan pak-aya tapi buaya.

Sampai sekarang Tio panggil Bapaknya Romo padahal saya sendiri didepan anak
panggil "Pak".
Kami panggil Buliknya Yani tapi Tio tidak protes walau dia panggil Bulik
Sri.
Untuk idola Tio juga punya, kalau lagi ingat sehabis mandi paling minta
pakai baju panji/powerranccees. Sebagai orangtua saya sependapat dengan
Mamanya Ryan/Rifan, salam,