Dulu pernah dibahas bahwa  vaksin BCG akan menimbulkan scar.
Anak saya divaksin BCG umur 3 hari, dan baru pada umur 5 bulan ini
muncul scar itu, bersamaan dg setelah vaksin DPT +Polio 3.

Yang jadi pertanyaan adalah perawatan terhadap scar yang muncul itu, apa
dikompres air hangat, dibersihkan pakai alkohol atau gimana ?
Kira2 scar yang muncul ini  tetap seperti itu atau kempes lagi, bila
kempes waktu munculnya ini kira2 berapa lama ?
Saya berharap rekan2 yang lebih dulu berpengalaman bisa bagi infonya.

Trim's
Mama Putri