----- Original Message -----
From: farida <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Wednesday, January 10, 2001 10:04 AM
Subject: Re: [balita-anda] Konsulen Gastroenterologi

> Ya ...tapi anak saya juga pernah lho diperiksa facesnya , dan katanya
nggak
> ada apa-apanya ,

Sedikit cerita ya mbak, dulu sblm ke dokter ahli pencernaan ini saya 2 x
inisiatif sendiri periksa faeces lengkap ke lab Melawai dan hasilnya tdk ada
masalah, memang oleh Prof. Iwan (ketika itu saya konsultasi pada beliau)
dikatakan bhw hasil lab kadang bisa tdk detail memberikan hasil, contohnya
bakteri amoeba bisa saja tdk langsung kelihatan, begitu katanya. Akhirnya ya
ke lab gastronya Prof. Suharyono itu baru ketahuan kalau ada jamurnya.

Tentang TB, hasil tes mantoux negatif juga belum tentu si anak bebas TB,
makanya anak saya meskipun hasilnya negatif, dokternya masih kasih waktu
dalam 2 minggu BBnya harus naik 5 ons, kalau tdk harus rontgen paru.

> oh ya Mycostatin itu, menurut dokternya obat untuk apa ya Mbak ??

Mycostatin itu obat jamur diberikan 4 x sehari @ 14 tetes.

Mudah-mudahan di daerah-2 luar Jkt semakin banyak ya dokter ahli yg bisa
menyembuhkan anak kita dgn baik, makanya saya bersyukur sekali bisa tinggal
di Jkt ini yg punya banyak pilihan dokter.

Semoga Fira sehat-2 saja. endra