Rekan netter, saya bingung. Saya baru punya Baby sitter (baru 4 hari)
yang akan saya percayai untuk mengasuh Putri selama saya tinggal ke
kantor. Selama ini Putri di rumah bersama neneknya (ibu saya), karena
saya ingin agar ibu saya kembali bebas melaksanakan hobynya maka saya
coba ambil BS.

Dari segi pendekatan terhadap anak saya dari 3 hari yll, dia ikuti
anjuran saya dan terlihat sukses. Anak saya sudah minta gendong/main dg
BS.

Berikutnya baru kelihatan kalau dia ini suka bohong. Tadi pagi dia
bangun lebih siang (padahal di aturannya bangunnya jam 04.30), dan
otomatis duluan saya. Yang membuat saya kecewa, waktu ditanya sama ibu
saya bangun jam berapa, dia jawab sudah dari tadi dan sudah mandi.
Padahal waktu saya bangun saya tahu persis air kamar mandi masih kosong
semua. (Saya buat aturan di rumah untuk tdk meninggalkan air kamar mandi
banyak2 di malam hari, menghindari telur nyamuk, agar setiap pagi
dibuang dulu baru isi kembali).

Waktu saya suruh mandi dia memang masuk kamar mandi. Saya dengar dia
gosok gigi, kemudian sambil saya buatin bubur u/ Putri saya perhatikan
ke arah kamar mandi. Saya lihat pintu dibuka dari dalam, kemudian
kebetulan saya balik badan ambil air minum dan saya jadi kaget karena
ternyata dia nggak jadi buka pintu KM, pura2 masih di dalam kamar mandi
lagi. Yang lebih seru, ketika beberapa saat kemudian saya benar
perhatikan KM itu dan terlihat waktu akan keluar dia pandangin dulu
sekitar ruangan u/ seolah2 mencari suasana aman, padahal dia TETEP aja
belum mandi. Jadi serasa kucing2an.

Selain kejadian itu, waktu empengnya Putri terlihat  jatuh, ibu saya
menyuruhnya mencuci, dan dia bilang iya. Karena ibu tunggu2 koq ngga
segera mengganti/mencuci empeng, maka ibu tanyai lagi dan dia bilang
kalau tadi tidak jatuh, padahal ibu lihat dari balik jendela (jendela
yang dari arah lawan terlihat seperti cermin).

Saya benar2 kecewa dengan gelagat bohongnya.  Bagaimana saya bisa
percaya bila nanti Putri sulit makan dan dia bilang sudah makan sesuai
porsi yang saya tentukan. Spt ibu saya sering lihat BS atau pembantu di komplek saya
banyak yang
memberi makan dan kalau ngga habis dibuang ke kali, dan yg ironis lagi
ada yang lauknya di makan sama BS-nya anak hanya makan nasi+ kuah.

Masih banyak keraguan saya bila dia tidak berlaku jujur seperti itu.

Mohon sharing rekan2, apakah dia masih layak dipertahankan atau tidak.
Saya dan ibu telah berencana untuk memecat dia, karena soal kejujuran
menurut saya adalah dari pribadi, bukan karena belum diberi tahu atau
tidak tahu.

Maaf kepanjangan dan bagi yang tidak berkenan saya mohon maaf.
Mama Putri