Rekan netters yg baik,

Saya mau konsultasi pada bpk/ibu sekalian mengenai pemberian obat kepada
anak khususnya yg masih bayi.
Apakah pemberian obat yg mengandung antibiotik kepada anak/bayi itu baik u/
perkembangan & kesehatan yg akan datang.
Soalnya dengar2x dari beberapa orang tua pemberian obat antiobitik itu bisa
mempengaruhi pertumbuhan yg tidak baik buat si anak
Misalnya giginya, dll.

Bagaimana sih sebagaiknya pemberian obat ke anak/bayi kalau dia terkena
penyakit mis; flu, panas, batuk dll.
Soalnya saat ini anak saya sedang flu dan ada batuknya. Kasihan juga
melihatnya apalagi kalau dia sedang batuk.
Anak2x kan tidak bisa buang lendir yg ada didalam tenggorokannya.

Dulu dia pernah flu sewaktu umur 2 bln, kemudian dikasih nipe pediatric sama
bidan yg ada dekat rumah.
Tapi sepertinya obat itu sudah tidak mempan lagi ke dia, habis flunya belum
sembuh juga sdh hampir seminggu.
Kemudian kemaren dibawa ke dsa dikasi obat puyer yg ada antibiotiknya. Mau
gak mau saya harus coba obat itu.
Apalagi kata dsa nya bisa kemungkinan kena sinusitis kalau flunya
berkepanjangan.
Sinusitis itu jenis penyakit yg bagaimana yaaa...?

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Terima kasih
Abinya Rahma

Kirim email ke