Dear Netters,

Anak saya usia 3 tahun, telinganya terlihat banyak kotorannya yg
kelihatannya sudah mengeras. Karena selama ini kalau membersihkan saya
agak takut kalau sampai ke dalam-dalam, khawatir kena gendang telinga
dan juga takut kotorannya bukannya keluar malah tambah masuk.
Mungkin perlu dibawa ke THT ya..?? Tapi anak saya kalau dibawa ke dokter
juga agak histeris..mungkin trauma imunisasi ya.walaupun cuma diperiksa
dengan stetoskop, jadi saya juga agak khawatir kalau ke dokter THT juga
ngga sukses.  Barangkali ada yang punya pengalaman bagaimana caranya
membersihkan telinga atau kalau ke THT diapain ya...?? Dan kalaupun
perlu ke THT ada yang punya referensi dr THT yang bisa membujuk anak
supaya ngga takut..?? Saya sangat berterima kasih jika ada yang memberi
masukan.