Maaf  , salah alamat
niatnya mau ke temen yg butuh jawaban......

        -----Original Message-----
        From:   Mardhiana, Rahajeng
        Sent:   Tuesday, March 13, 2001 10:23 AM
        To:     '[EMAIL PROTECTED]'
        Cc:     '[EMAIL PROTECTED]'
        Subject:        RE: [balita-anda] Kodlo Puasa bagi ibu Hamil

        Nich jawabannya , udah baca belum...??

                -----Original Message-----
                From:   Nurul Ainiyah [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
                Sent:   Tuesday, March 13, 2001 10:09 AM
                To:     [EMAIL PROTECTED]

                Ibu Rayhan,
                kalau pengalaman saya sendiri (tahun kemarin), saya
meng-qodlo puasa
        saya
                ketika kehamilan berusia sekitar 5-7 bulan. Waktu itu saya
utang
        puasa
                sekitar seminggu. Ketika 5 bln itu kan kondisi kita udah
lumayan,
        dlm artian
                udah ngga begitu mual lagi (udah doyan makan), sementara
kebutuhan
        si kecil
                yg di dlm perut juga belum begitu banyak.
                Kita bayarnya juga ngga tiap hari kok, hari Senin dan Kamis
aja, itu
        pun
                jika kondisi sedang fit.
                Jadi untuk bayar yg seminggu itu saya butuhkan waktu sampai
2 bulan.
                Asal jangan sampai menginjak 8 bulan, nanti gampang pusing,
dedenya
        kan
                kebutuhan gizinya udah mulai banyak.
                Yg penting diperhatikan kalau mau puasa, kondisi kita harus
fit dan
        sebisa
                mungkin asupan makanan kita harus cukup.
                Krn kita hanya bisa sahur dan buka, siang ngga makan, maka
malem
        harus makan
                lagi menggantikan waktu siang... alias muterin jam makan.
                Waktu itu banyak temen saya yg protes, hamil kok puasa...
itu sih
        tergantung
                kitanya aja gimana.. kalau saya sendiri niatnya sekalian
ngajarin
        anak saya
                beribadah. Pas sahur kita bilangin ke calon baby bahwa hari
ini kita
        puasa
                ya.. Insya Allah anaknya ngerti dan ngga rewel.
                Alhamdulillah anak saya terlahir sehat walafiat, BB 3,15 kg
TB 50
        cm,
                sekarang Ariq udah 5,3 bln BB 7,1 kg TB 66 cm. (Cukup gede
untuk
        ukuran saya
                yg mungil).
                Gitu pengalaman saya Mba, jadi kepanjangan deh... sorry kalo
ada
        rekan
                netters yg ngga berkenan.

                Wassalam,