Biasanya untuk bayi yang hanya mengkonsumsi asi BAB-nya 3-5 kali sehari. Hal ini juga
bisa dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi oleh ibu. Coba ibu banyak mengkonsumsi
buah-buahan & sayuran.
Apakah anak ibu sudah mengkonsusmi makanan tambahan (selain asi) ?
Untuk balita-batita yang sudah mengkonsumsi makanan tambahan normal frekuensi bab-nya
setiap hari 1-3 kali.
Kalau menurut informasi dari Dsa yang menangani anak saya BAB bayi dikatakan normal
selama :
Bayi tidak BAB > 4 hari sekali (bisa berpengaruh ke pencernaan)
Bayi BAB > 6 kali sehari (bisa jadi bayi terserang diare)
Dapat kita pelajari pula dari warna & bau yang ditimbulkan oleh BAB.
Dikatakan Normal : jika warnanya kuning (tidak berlendir) dan baunya masih dalam batas
normal (tidak bau busuk, kecut, atau langu)

Sekian sekilas info, semoga bermanfaat