From: Purwanto, Susy R. [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Monday, June 03, 2002 1:49 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] BAB susah

Mba Rifani...

Sebelumnya Sierra juga sudah pernah dimasukan obat kedalam anusnya (maaf..)
kejadiannya 2 minggu yang lalu.

mulanya dari pagi Sierra sudah mules ..tapi dia ngga bisa ngeluari
kotorannya itu saking kerasnya sampai anaknya sempet nangis dan
tertidur-tidur di kamar mandi. padahal lubangnya sudah terbuka. agak siang
saya ngga tega juga..BABnya ngga keluar-keluar..sedangkan Sierra perutnya
sudah  kembung/keras dan dia keliatan lemes banget..ngga spt biasanya ceria.
akhirnya kira-kira jam 2 an Saya bawa ke Bidan dekat rumah, kebenaran hari
itu hari minggu dan lagi ngga ada dokter jaga.

Oleh suster disana dikasih cairan yang dimasukan kedalam ..Susternya bilang
prosesnya cepat..tapi ditunggu kira-kira 15 menit obat yg pertama tdk ada
reaksi..jadi dimasukan obat yg lain tapi fungsinya sama..(saya lupa nama
kedua obat tsb). benar saja, setelah dimasukan obat kedua ini. Sierra
langsung mules dan ngga lama BAB, tapi BABnya hitam dan hancur..

setelah kejadian ini Saya usahakan dia minum jus, makan buah dan sayur..tapi
dari anaknya memang susah makannya jadi larinya kesusu lagi. Tadinya saya
pikir sierra susah BAB karena susunya procal..karena itu saya ganti sekarang
menjadi enfagrow madu..teryata sama saja.

sekarang Sierra dikasih Yakult oleh eyangnya, karena abis minum ini dia
biasanya langsung BAB..tapi boleh tidak yaa. anak seusia Sierra dikasih
yakult.

Thanks
Mamanya sierra