Mama Ariq,
kalau udah bawaanya kurus, ya susah juga digemukin!
Saya sendiri, bawaannya kurus. Seumur2 jadi gemuk gara2 hamil. Skarang
setaleh berhenti menyusui, baru kembali ke berat normal.
Selama menyusui, saya makan tiga kali sehari. Banyak makan daun2an,
kacang2an, dan susu. Saya kuat minum susunya, sehari bisa seliter (saya
minum susu segar). Pernah juga ASI saya turun produksi, terus sama Mama
saya dikirimin jamu daun katuk dan Moloco B12, lumayan membantu.
Jadi menurut saya, selain makan banyak (hebat juga 4 kali sehari!), minum
banyak pun perlu. Ngga' perlu harus selalu susu, jus buah pun bagus.
Mungkin bisa juga ngemilnya diperberat, spt bubur kacang hijau, jagung
rebus, dll.
Semoga membantu !

rgds,
Quinike