Mamanya Bagas,

Anak saya, Fauzan(3 tahun), dulu waktu kecil (bayi) juga gitu.., oleh DSA saya
dianalisa bahwa ada kelainan di paru2nya. Ringan beratnya kelainan tersebut dpt
dilihat dari test darah dan rontgen. Setelah dilakukan test dan rontgen, ternyata
memang benar ada flek di paru2nya. Disebutnya TB (tapi bukan TBC yang batuk2 itu).
Biasanya gejala lain selain benjolan tersebut adalah berat badannya tidak terlalu
cepat bertambah (cenderung susah makan) dan banyak berkeringat. Namun, semua itu
bisa disembuhkan dengan terapi. Terapi yang dilakukan cuma diminumkan obat selama 6
bulan. Setelah 6 bl, dilihat lagi. Kalo sdh bagus ya sudah. Kalo masih ada, obat
diteruskan. Itu bukan penyakit yang berbahaya. Setelah anak saya dinyatakan baik,
benjolan itu tetap ada, tapi DSA nya bilang tidak apa2..selama perkembangan anak
baik, berarti benjolan tersebut tidak 'mengganggu'. Memang ngga sakit kalo
dipegang. Tapi coba Ibu perhatikan, kalo anak Ibu lagi sakit, pasti benjolannya
jadi lebih nyata menonjol. Sebaiknya diperiksa dan dilakukan test serta rontgen,
jangan sampai terlambat/ parah. Semoga tidak apa2 ya Bu. Oya, katanya, flek
tersebut bukan karena pada saat lahir tidak bersih/ AC/ udara, melainkan tertular
orang tanpa disadari. DSA saya bilang begitu. Diperiksain saja ke DSA yang bagus ya
Bu.Demikian, semoga bermanfaat, maaf kepanjangan.