Mbak Ade,
Perlu kita perhatikan tujuan dari memberikan vitamin adalah untuk melengkapi
zat gizi anak.  Nah kalau anaknya mendapatkan zat gizi yang cukup dari
makanan (mau minum susu, mau makan dalam arti makan makanan yang bergizi)
saya kira tambahan vitamin tidak diperlukan lagi, malah khawatirnya nanti
anak akan kelebihan vitamin dimana akan terakumulasi dalam tubuhnya dan yang
pasti berefek tidak baik bagi perkembangan anak.

Pengalaman saya setelah anak berumur satu tahun  makannya mulai bermasalah,
sebentar mau sebentar lagi mogok makan, nah pada saat mogok makan ini kita
berikan vitamin. Saya pribadi nggak prefer memberikan vitamin secara terus
menerus pada anak, khawatirnya nanti anak tergantung dengan vitamin tsb dan
lagi saya coba memberikan beberapa merek vitamin.  Selama ini untuk menambah
nafsu makan anak saya kasi Kiddi P, tapi seperti yang pernah diutarakan mama
Dafi bahwa dari artikel yang beliau baca kandungan Lysin tidak
direkomendasikan saya jadi ragu" juga. Pemberian Kiddi pun nggak setiap hari
paling 2x sehari, tapi setelah makannya banyak vitamin tsb distop
pemberiannya.

Kalau pun mau memberikan vitamin pada anak mbak, karena mungkin ragu akan
asupan zat gizinya, lebih baik diberikan vitamin murni seperti Seven Seas
(atau merek lainnya), saya kira ini lebih baik untuk meningkatkan daya tahan
tubuh.

Maaf bila kepanjangan, semoga bermanfaat sharing dari saya.

Mamanya Naufal