Dini Rahma Shanti wrote:

> pak Basuki,
> tapi bukannya emang ada penyakit batuk 100 hari atau pertussis ?
> tapi saya ngga tau masalah harus nunggu 100 hari baru sembuh nya,

Sebenarnya yang ini yang aku ndak setujunya bu, di target harus 100 hari.
Secara logika kan ndak mungkin, wong sakit mosok kalo belum 100 hari baru sembuh
100 hari ini sudah di obati, lha kalau ndak di obati jadi berapa hari..??

> vaksinnya DPT (diphteri pertussis tetanus)

Vaksin untuk pertussis emang betul yaitu DPT, tapi saya bener ndak yakin kok kalau
sakit pertussis baru bisa sembuh setelah 100 hari.

> mohon koreksi kalo salah ya...

Saya juga, perbedaan pandangan saya tak lebih agar kita bisa menyegerakan diri untuk
membawa anak ke dokter bila sakit (tidak hanya pertussis atau batuk yang laen),
bukan kita santai tanpa rasa cemas melihat anak kita batuk ndak sembuh-sembuh karna
keyakinan akan SEMBUH setelah 100 hari.
Mohon maaf bila saya salah dalam mengungkapkannya