Mbak,

Terus terang...saya sih kurang berminat untuk
ngerayain ultah anak kalo sekedar ngundang sodara atau
tetangga (untung tetangga saya juga ampir engga ada
yang punya anak kecil). Rasanya acara ultah itu malah
jadi kayak arisan keluarga/ibu-ibu. Yang ultah engga
ngeh yang anak kecil yang diundang juga sami mawon.
Saya sendiri terus terang aja juga males kalo diundang
sama sodara yang ngerayain pesta ultah anaknya. Saking
ramenya...kita malah cuma sibuk makan dan ngejagain
anak-anak...pokoknya engga enjoy deh...dan anak-anak
juga kayaknya bosen tuh kalo acaranya cuma di Mc
Donald ato kentucky.

Jadi, setiap kali anak saya ultah, saya malah ngundang
anak-anak yang udah besaran (udah ngerti). Anak-anak
itu adalah anak-anak engga/kurang mampu atau anak-anak
yatim piatu. Emang saya udah kaul sih kalo anak-anak
saya ultah...saya mau ngebahagiain anak-anak lain.
Buat anak-anak engga mampu, diundang makan ke M D atau
Kentucky adalah sesuatu yang sangat menyenangkan.
Apalagi dibagikan souvenir yang berguna untuk
mereka...wah senangnya mereka. Foto-fotonya pun
kemudian saya bagikan kepada setiap anak, sebagai
kenang-kenangan buat mereka.

Waktu ultah John yang kedua taon lalu, penyelenggara
pesta di M D sampe bingung, kok yang ultah kecil
banget tapi tamunya anak-anak kelas 3 SD. Kalo inget
wajah-wajah mereka yang kegirangan...rasanya hati kita
trenyuh. Mudah-mudahan sampe besar John bisa tumbuh
jadi orang yang peka akan kebutuhan orang lain...itu
harapan saya.

Memang waktu ultah pertama sih selain acara 'sosial'
tadi saya juga bikin syukuran di rumah ngundang
saudara dekat plus tetangga. Yah...sebagai syarat aja,
katanya masak ultah pertama 'berlalu' begitu aja. Tapi
untuk ultah berikutnya...engga deh...saya mau bikin
acara 'sosial' aja.

Kalo menurut saya sih....acara seperti itu lebih
bermanfaat buat banyak orang juga buat keluarga
saya....kami jadi lebih bersyukur.

Sorry nih kepanjangan.

Mama John dan David