Alangkah baiknya kalau kita ingin membiasakan anak untuk
BAB atau BAK pada tempatnya, maka kita sebagai ortu
memang perlu sedikit mengorbankan kenikmatan kita
sendiri untuk tidur nyenyak. Saya dan suami bahkan sering
bergilir apabila anak kami memanggil untuk keperluan tsb.
Kami langsung terbangun dan membawa mereka ke kamar
mandi. Dan akibatnya anak kami saat ini sudah tidak
ngompol lagi.

Sebelumnya kami sendiri sering kewalahan karena si bungsu
tidak mau ke kamar mandi atau wc untuk bab/bak. Tapi
kami tidak jemu-jemunya untuk memberitahu dengan kata-kata
"sekarang mami mau pipis. kalau pipis harus di wc bukan di
ruang tamu, ruang keluarga atau yang lain"
perkataan dan contoh ini terus kami ucapkan hingga akhirnya
kami bersyukur anak kami sudah bisa belajar sendiri.

salam,
Meike W
-
Bingung cari mainan bermutu untuk anak anda?
silahkan kunjungi  http://www.tlj-indonesia.com