Waktu saya senam hamil dahulu instrukturnya memberi
tahu, jika bayi sungsang sudah dibetulkan letaknya
(baik , diurut, ngepel, dll) maka sebaiknya tidak
melakukan lagi gerakan tersebut (kecuali untuk sujud
ya, kalo nggak gimana shalatnya), karena ada
kemungkinan bayinya balik lagi.
Di kelas senam hamil pun selalu ditanya siapa yang
bayinya sungsang, karena beberapa gerakan tertentu
tidak boleh bagi bayi yang sungsang.
Gerakan ngepel dan sujud biasa saja kok seperti yang
kita lakukan (kalau mbak muslim maksudnya), untuk
sujud  badan atas jangan terlalu menekan perut dan
usahakan agak lama 5-10 menit untuk memberi ruang bayi
agar bisa  mengubah letak.  Semakin dini ketahuan
sungsang semakin baik, karena makin besar ruang
geraknya makin sempit sehingga gampang berubah, tapi
kalau sudah 8 bulan rasanya agak sulit.
Senam hamil bagus kok mbak, memang waktu pertama kali
kaget juga lihat gerakannya, takut kontraksi dll tapi
ternyata tidak, malah membuat kita lebih lentur.

Mamanya Dafi