Mbak Helen,
Kelihatan atau tidaknya jenis kelamin bayi tergantung
dari posisinya. Jika posisinya berhadapan dengan badan
ibu akan sulit kelihatan, namun biasanya setelah 7
bulan dokter sudah bisa memperkirakan jenis
kelaminnya, meskipun ada yang sampai mau lahir nggak
ketahuan.
Dulu Dafi ketahuan saat 5,5 bulan, jelas sekali di
foto USG ada 'titit' nya he..he..he..
Sebenarnya ada cara non medis untuk mengetahui jenis
kelamin anak, meskipun nggak 100% benar, misalnya
kalau anak laki-laki bentuk perut ibu seperti bola
basket (dari belakang tidak terlihat hamil) dan agak
turun, sebaliknya perempuan bentuknya seperti melebar
(pinggang dan pinggul penuh)tapi agak tinggi, kalau
laki-laki payudara ibu tidak terlihat besar dibanding
perut, sebaliknya kalau cewek, dll.

Mamanya Dafi