Rekan netters,
saya cuman mau sharing aja nih... pengalaman barusan terjadi sama anak
saya, di rumah sendiri, di sebelah saya...!!

Siang tadi anak saya [2th2bl] lagi asyik menggambar, dia duduk di lantai
dengan kertas2 bertebaran dan crayons. Saya ada di sebelahnya, lagi
beresin cucian. Tiba2 dia menangis keras.... lalu tangannya dikasih saya,
saya kira tangannya sobek paper cut. Cepat2 saya cuci tangannya, tp ngga'
ada yg sobek tuh!? Dan dia masih terus nangis keras dan panik, sekarang
dia tunjuk hidungnya... Saya periksa, ngga' ada yg lecet tuh! Dan dia
terus nangis panik, saya tanya kenapa... dia ngga' bisa jawab, cuman
bilang : sakit.. sakit...
Lalu, saya lihat ada biru-biru dekat hidungnya... ternyata.... alamak....
secuil crayon ada di tengah hidungnya!! Aduh, saya jg langsung panik...
mau telpon 911... suami juga ada di kantor... gimana nih?
Trus, saya coba tenang sebentar, sementara anak saya masih nangis panik.
Saya peluk dia, saya bilang, blow your nose now! Sekali blow, ngga'
keluar. Trus, satu lubang hidungnya ta'tutup, she blowed once again...
and... alhamdulilah, itu crayon keluar juga! Amin. Amin.
Rupanya ada crayon cuwilan, kira2 1 cm panjangnya, dan entah kenapa dia
masukkan ke dalam hidung [sampai sekarang, dia masih blm jawab kenapanya],
tp dia bilang, tadi dia berusaha keluarin sendiri, akibatnya ya tambah
dalam.

Saya ngga' tahu juga deh, klu sampai dia blowed tp benda itu ngga' keluar
juga... mgk saya jadi panik lagi ya? Yg jelas, saya ngga' akan coba
keluarin sendiri dg alat apapun, takut tambah dalam lagi.

Yah, gitulah.... saya sdh berusaha rumah saya dibikin child proof di
mana2, meja2 di-cover foam biar ngga' runcing, selalu dijaga agar bersih,
ngga' ada benda2 kecil bertebaran... rupanya, crayon jadi masalah! Udah
deh, saya mau ganti crayonnya, mau cari yg diameternya gedean [moga2 ada
ya....].

Dr pengalaman ini, saya cuman mau sharing sama temen2, jgn sampai ada
benda2 kecil spt cuwilan crayon itu, biji2an [beans], kancing, dll.
bertebaran dirumah Anda. Apapun lah, pokoknya yg kecil, bulat, licin...
wiih, bahaya banget.... itu klu sampai kesedot, liwat saluran pernafasan
yg licin, ngga' tahu deh.. bakal brenti di mana!

Okay deh, selamat menjaga putra-putri Anda! Berikan mereka yg terbaik.

best regards,
Quinike