From: ananda hilly andalusi [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: June 20, 2001 3:33 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] PRT and Baby sitter

 Dear netters,
Saya ibu dari balita umur 2 tahun 1 bulan. Saya mau tanya soal masalah
klasik ibu-ibu bekerja nih. Biasa...pembantu dan baby sitter...begini
ceritanya...dulu saya punya pembantu yang cukup cakap merawat anak saya tapi
sayang sebelum hari raya kemarin rumah saya kecurian di siang bolong dan
pembantu saya ketakutan sekali sampe akhirnya minta pulang. Lalu saya cari
pembantu dari kampung, tapi ternyata dia nggak kerasan, dan juga anak saya
nggak suka sama dia. Karena saya nggak berani cari pembantu dari yayasan,
akhirnya saya memilih untuk mencari babysitter karena jaminannya jelas. Tapi
ternyata cara kerja dia tidak ubahnya seperti pembantu yang belum
pengalaman. Jadi kerjanya sebagai baby sitter nggak beres sama sekali. Dia
aja tidak tahu kalo botol susu harus direbus dulu sebelum dipakai, dan juga
nggak tahu bagaimana harus mendekati anak, menyuapi, mengajak main, masakin
anak saya juga nggak bisa, Nyuci baju juga nggak bersih, bahkan yang bikin
saya jengkel sekali, pernah saya jumpai makanan anak saya basi di sore hari,
saya khawatir jangan-jangan makanan itu diberikan dalam keadaan sudah basi.
Pertanyaan saya :
1. Apa sih bedanya baby sitter dengan pembantu sehingga dari segi gaji
mereka jauh lebih tinggi ?
2. Apakah benar mengambil pembantu lewat yayasan lebih beresiko jika
dibandingkan dengan mengambil baby sitter ?
3. Adakah rekan netters yang punya reference nama-nama yayasan penyalur
pembantu (bukan baby sitter), karena saya kapok pake baby sitter, udah
kerjanya nggak bener gajinya amit-amit ...he..he..he..
Thank berat sebelumnya. Sorry agak panjang nih

Ibunya Hilly

Join 18 million Eudora users by signing up for a free Eudora Web-Mail
account at http://www.eudoramail.com

http://www.indokado.com/kueultah.html