Dear Moms,

Memang nggak semua baby-sitter demikian (nanti yang merasa punya baby sitter
yang oke dan juga yang punya Yayasan baby sitter marah lho...), tapi sekedar
sharing, saya juga ibu bekerja yang punya anak usia  7tahun , 2.5 tahun dan 5.5
bulan yang sudah kenyang dengan pengalaman pahit  dengan para baby sitter,
umumnya mereka memang  mau  kerja yang exclusive saja yaitu cuma urusan
bayi/anak, nggak mau masuk areal yang kotor (cuci, beres-beres, masak untuk
seluruh keluarga) dan gajinya dua kali lipat dibandingkan dengan pembantu yang
pontang-panting kerja dari subuh sampe malem lagi sehingga menimbulkan
kecemburuan pembantu dan buntut-buntutnya terjadinya perselisihan.
Saya setuju, untuk men-training pembantu yang lebih loyal dengan extra sabar,
sehingga pangkatnya naik jadi baby-sitter, dan gajinya akhirnya naik bertahap
setelah melalui  Probation period (bisa 3 sampai 6 bulan, tergantung kecakapan),
akhirnya sekarang saya lega punya baby sitter "plus", pembantu yang naik pangkat
juga happy  dengan gaji baru dan  seragam baby sitter-nya.

Salam,

Mamanya Jody,Kintan & Reynal