Dear netters,
Saya ibu dari balita umur 2 tahun 1 bulan. Saya mau tanya soal masalah klasik ibu-ibu
bekerja nih. Biasa...pembantu dan baby sitter...begini ceritanya...dulu saya punya
pembantu yang cukup cakap merawat anak saya tapi sayang sebelum hari raya kemarin
rumah saya kecurian di siang bolong dan pembantu saya ketakutan sekali sampe akhirnya
minta pulang. Lalu saya cari pembantu dari kampung, tapi ternyata dia nggak kerasan,
dan juga anak saya nggak suka sama dia. Karena saya nggak berani cari pembantu dari
yayasan, akhirnya saya memilih untuk mencari babysitter karena jaminannya jelas. Tapi
ternyata cara kerja dia tidak ubahnya seperti pembantu yang belum pengalaman. Jadi
kerjanya sebagai baby sitter nggak beres sama sekali. Dia aja tidak tahu kalo botol
susu harus direbus dulu sebelum dipakai, dan juga nggak tahu bagaimana harus mendekati
anak, menyuapi, mengajak main, masakin anak saya juga nggak bisa, Nyuci baju juga
nggak bersih, bahkan yang bikin saya jengkel sekali, pernah saya jumpai makanan anak
saya basi di sore hari, saya khawatir jangan-jangan makanan itu diberikan dalam
keadaan sudah basi.
Pertanyaan saya :
1. Apa sih bedanya baby sitter dengan pembantu sehingga dari segi gaji mereka jauh
lebih tinggi ?
2. Apakah benar mengambil pembantu lewat yayasan lebih beresiko jika dibandingkan
dengan mengambil baby sitter ?
3. Adakah rekan netters yang punya reference nama-nama yayasan penyalur pembantu
(bukan baby sitter), karena saya kapok pake baby sitter, udah kerjanya nggak bener
gajinya amit-amit ...he..he..he..
Thank berat sebelumnya. Sorry agak panjang nih

Ibunya Hilly

Join 18 million Eudora users by signing up for a free Eudora Web-Mail account at
http://www.eudoramail.com