----- Original Message -----
From: "Catrien Lanny" <[EMAIL PROTECTED]>

> Saya ingin tanyakan :
> - tindakan preventive apa yang bisa saya lakukan sehingga Andrew tidak
> tertular ?
> - bagaimana jika cacar air itu dialami anak 1thn ?

Dear Mamanya Andrew,
cacar air disebabkan oleh virus, jadi memang menular. Masa inkubasinya 2
minggu. Jadi meskipun sekarang Andrew baik2 saja, kita harus tetap waspada
hingga kira2 2 minggu lagi. Kalo saya sarankan sih, lebih baik sekarang
mumpung tidak sakit, Andrew diberi asupan makanan yg. ekstra gizi, utk.
menambah daya tahan, atau utk. jaga2 kalo nanti sakit dan ogah makan.
Kalo nanti terkena ? Menurut yg. saya baca, cacar air pada anak lebih cepat
sembuh daripada orang dewasa. Komplikasi juga sangat jarang terjadi. Anak
mungkin mengalami demam. Tapi katanya sih, kekebalan akan seumur hidup.
OK, semoga Andrew (dan ibunya) tidak ketularan, ya...

Salam,
Rien.