Hi .... hi ..., kebiasaan nich kalo nulis sering nggak jelas... akhirnya jadi salah
arti.
Maksudku tuch waktu Gabby 6,5 bulan sdh mulai aku kenalkan ama bubur blender, kira" 2
mingguan aku ganti
dg tim saring halus trus ... secara bertahap aku ganti dg tim saring kasar dan secara
bertahap tim
saringnya aku ganti dg tim lembek yg dipenyet" dg sendok.
Maksudnya bertahap disini ialah, mis, 1 porsi tim saring halus yg 1/4 tim kasar yg 3/4
tim halus kemudian
ditambah perbandingannya trus .. hingga bisa pindah ke saring kasar semua.
Begitu juga bila pindah dari tim kasar ke nasi tim lembek yg dipenyet.
Sekarang Gabby 10 bulan sudah makan nasi tim lembek (1/2 dipenyet sendok, 1/2 enggak )
dan punya gigi
hampir 6 (gigi pertama tumbuh umur 7,5 bulan).
Mengenai tim saring & gigi kayaknya kemarin dulu pernah dibahas di BA, jadi meski
belum tumbuh gigi bisa
kok dikenalkan sama tim saring & nasi tim asal si anak bisa menerimanya (nggak
keselek").
Kalo Gabby makannya lumayan banyak & nggak rewel (semua mau) cuman ya itu selalu
diemut jadi kitanya yg
harus telaten.
Aku rasa nggak kebanyakan kok,cuman yg saya nggak tahu seberapa kemampuan makan Syafa,
masing " anak
punya daya tampung yg berbeda.
Segitu dulu Mba' dari saya , semoga bisa membantu, salam buat Syafa yach ....

Rgds, Mamanya Gabby