Saya setuju banget sama pak Taufan. Memang setelah kita biasakan memberi anak
kita pengertian, bahwa tidak semua yang dia mau/inginkan itu bisa dipenuhi,
lama-lama anak kita akan mudah mengerti, asal diberi alasan yang masuk akal
(kalau bisa jangan bohong). Ada saat-saat anak kita harus sedih/kecewa karena
tidak bisa mendapatkan apa yang dia inginkan, walaupun harus sampai menangis dan
merengek.

But, that's life. Kalau anak-anak kita dibiasakan mendapatkan apapun yang mereka
minta, saya yakin mereka tidak akan menjadi anak yang dewasa di saat dia besar
nanti.

Saya yakin bila kita memberi pengertian pada anak2 kita, mereka akan bisa
menerima tidak dengan berat hati.

Yang repot kalau kita sebagai orang tua sudah memberikan aturan-aturan bagi
anak2 kita baik di dalam maupun di luar rumah, eh....oma atau opanya dateng ke
rumah malah break the rules! Sebel banget deh rasanya....sedangkan untuk ngomong
langsung sama mertua khan nggak enak.  Pasti ada yang mengalami hal yang sama
ya? hehehe....

bundanya Carissa & Pierre