Kalau ngga salah (CMIIW) itu bukan obat anti mual, tapi vitamin dan zat2
yg dibutuhkan ibu hamil, semacam zat besi dll. Kalau minum itu tetap
mual ya tidak apa2, karena minum obat itu bukan untukmenghilangkan mual,
tapi menambah kekuatan dan (sekali lagi CMIIW) sebagai simpanan zat besi
kala melahirkan nanti, kan keluar banyak darah. (Zat besi itu bisa
disimpan ngga ya, kalau Vit C khan ada batas tertentu setiap
kelebihannya dibuang oleh tubuh).
Saya tahunya waktu melahirkan karena keluar banyak darah sehingga Hb
menjadi 6 koma sekian (lupa) normalnya 12.
Waktu itu awalnya hanya diberi obat yg disebut anti mual itu tadi, cuman
karena ngga menolong banyak tetap hrs transfusi sd 4 kantong, tapi saya
habis 2 kantong saja (HB sdh jadi 8) dan ketika minta pulang sudah
diijinkan (udah ngga betah di RS).