Kalo dari pengalaman saya box bayi hanya dipakai sampai usia 7 bulan saja.
Terutama dipakainya ya untuk tidur saja. Walaupun sebenarnya saya beli box
jaring yang double function, untuk tidur dan main juga. Tapi setelah saya
perhatikan ternyata anak tidak suka maen ditempat yang terkungkung begitu.
Bayangin aja cuma space sebesar 100X75 cm barangkali. sementara dia harus
duduk merangkak atau latian berdiri disitu. Kasian banget dianya. Kalo
untuk maen saya lebih prefer kalo dia dibiarin maen di bawah(lantai) yang
tentu saja sudah di alasin karpet dan diatasnya semacam kasur tipis gitu
yang lebar tentunya. Atau saya biasanya pake bad cover yang tebel yang saya
suka gelar di karpet agar tempat maennya bersih dan empuk juga. Jadi box
bayi nggak terlalu penting kalo begitu. Mendingan tidur di tempat tidur
kita aja sampai usia dia bisa merangkak (mulai lasak) setelah itu dia
diajarin tidur ditempat tidur sendiri walaupun masih sekamar dengan
ortunya. Kalo masalah anak takut jatuh atau gimana karena kita meleng dikit
bukan berarti di kurung di box bayi solusinya. Kalo gitu untuk apa kita
punya baby sitter atau pembantu atau sodara barangkali yang bisa bantu kita
gantian sebentar ngejaga baby kita. Begitu bu.......
Maap kalo kepanjangan ya netters......

                    Edy_Kurniawan

                    @app.co.id           To:     [EMAIL PROTECTED]

                                         cc:

                    08/10/01             Subject:     Re: [balita-anda] Box bayi ->
apakah
                    08:07 AM             perlu .. ?

                    Please

                    respond to

                    balita-anda

Menurut saya berguna juga sih pakai box bayi karena kalau sudah mulai
merangkak kalau kita tinggal
sebentar aja bisa beresiko, sedang kalau ditaruh dibox akan lebih aman !
Lebih baik pilih yang bisa untuk tidur dan untuk latihan berdiri, dan juga
cari dari bahan yang aman untuk bayi
agar tidak mudah terbentur . Kalau bisa dapat dipakai sampai bayi agak
besar, mulai merangkak.

Mama,
Aldy

http://www.indokado.com/papan.html