Mbak Dian,

saya belum mengajarkan warna ke Andrew, saat ini masih baca dan math. so, saya akan
share apa yang saya
baca.
sudah tepat kalau Mbak mengajarkan melalui buku, mainan dan baju (setidaknya apa yang
sering si kecil temui,
juga bisa ditambahkan warna buah dan barang" kesukaraannya)
menurut buku tsb, jangan kita menyebutkan suku kata depan, mis : merah dengan me
....dan si kecil
meneruskan, ...rah.
kalaupun dia belum bisa menyebutkan warnanya sebaiknya kita bilang berulang,
mis :
K : bolanya warna apa ?
D : (tidak menjawab)
K : iya, bola ini warnanya merah, wow .... bola warna merah ini bisa dilempar keatas
(sambil diperagakan),
wah... bola warna merah ini bagus ya, ...bla....bala...bla ....
yang pasti buat kalimat-kalimat pendek dan pakai terus kata 'bola warna merah' dan
dengan EKSPRESIF dan
GEMBIRA. Oya kalau ada barang yang warnanya sama atau bentuknya sama bisa dijadikan
bahan perbandingan.

begitulah singkatnya, nanti saya cari lagi buku"nya biar bisa beri info lebih panjang,
ok.....

Gby, mamanya Andrew