mbak tien,
anak saya, Shiila juga mengalami hal yg sama pada usia segitu,sampai - sampai dibilang
mahal senyum oleh
temen-temen di kompleks,bedanya meskipun diruma dia juga mahal senyum,
tapi setelah saya pindah rumah yang agak besar dikit,dimana dia bisa dengan bebas
mengekspresikan
keinginannya.(rumah yg dulu nggak ada tempat yg kosong utk bermain ).semakin hari dia
semakin murah
senyum,happy dan cenderung lebih lincah dan kreatif,sampai - sampai bangun tidurpun
senyum manisnya yang
pertama saya lihat. mungkin memang kita sebisa mungkin memberikan space kosong tanpa
perabot yg berbahaya
untuk arena dia berekspresi,tidak harus rumah yang besar, tapi cukup ada tempat kosong
utk bermain.

mama Shiila