Dear,
Putri saya juga pernah di fisioterapi spt ini waktu umur lk. 9 bulan.
Pertama-tama di-uapi lalu disedot dahaknya dari hidung dan mulut. Pengalaman
yang benar-benar traumatis buat dia, karena sejak itu dia benar-benar takut
dengan dokter....
Menurut saya, kalau masih pilek-pilek sedikit, cepat-cepat di jemur di panas
matahari sambil dioles punggungnya dengan balsam transpulmin dan
ditepuk-tepuk.  Cara ini lebih nyaman dibanding membuat anak "menderita"...

Salam,
Tenny