From: hernita [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Wednesday, January 09, 2002 2:50 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Fisioterapi Uap (Urgent)

Anak saya (2 orang) pernah di fisioterapi uap, fisioterapi dilakukan supaya

lendir/dahak yang menempel di saluran napas bisa cair dan keluar melalui

muntah (maaf) atau saat BAB karena anak2 masih sulit untuk mengeluarkan

dahak biasanya difisioterapi kalau batuknya sudah parah (berdahak banyak

(maaf)) dan sebanyak 5 kali kadang malah lebih, biasanya setelah di uap

tidurnya jadi nyenyak karena tdk terganggu batuknya.  pertama dipanaskan

punggung dan dadanya dgn sinar setelah itu diuap selama 10 menit kemudian

ditepuk-tepuk dada dan punggungnya.  Menurut saya sakit sih enggak cuman

terganggu saja dengan uap yang harus dihisap. Karena anak saya alergi dan

kalau fisioterapi biayanya cukup mahal, akhirnya saya beli alatnya sendiri

(menurut DSAnya diuap justru mempercepat kesembuhan)dan saya kerjakan

dirumah (obatnya saya minta resep ke DSAnya) dan anak2 kalau diuap biasanya

sambil nonton TV dan yg kecil kadang sampai tertidur.

Semoga berrmanfaat

Mamanya Nadira & Fabian